PENGGALANGAN DANA BAKSOS BPJ RT #28

Bakti Sosial atau lebih dikenal sebagai BAKSOS merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan hubungan kekerabatan kita dan mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, dan rasa saling peduli kepada masyarakat.

Sebagai bentuk rasa kepedulian dengan akan keadaan sekitar, Backpacker Jakarta RT #28 yang terbentuk pada tanggal 22 Mei 2017, yang digawangi oleh Kikih Ridwan Hakim (@kikikibo) dan Lusia (@Lusiatere) dengan jumlah member yang tergabung dalam RT#28 berjumlah 98 orang. berinisiatif untuk mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar di awal tahun 2018.
           


Kegiatan Bakti Sosial ini sendiri pun sebenarnya merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya pada Lansia di lingkungan Panti Jompo. bakti sosial ini merupakan suatu bentuk bantuan, yang walaupun kecil namun sangat berguna untuk membantu menghibur para Lansia yang selama ini kerap kurang diperhatikan. Atas dasar tersebut, kami siap untuk mewujudkan kegiatan ini. Dengan dukungan beserta semangat kami.

Design By @add1ns, Member BPJ RT #28
Dengan mengusung Tema "BAHAGIA DI KALA SENJA" Bakti Sosial ini akan diadakan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 yang terletak di daerah Jakarta Barat.  Panti Sosial Tresna Werdha ini berdiri sejak tahun 1992. Total penghuni terdiri dari 139 nenek dan 88 kakek yang dibagi menjadi 2 macam penghuni yaitu penghuni panti yang masih Mandiri (Produktif) berjumlah 120 orang dan Bedrest (Non Produktif) berjumlah 107 orang. Penghuni di Panti Tresna Werdha ini murni terlantar yang merupakan rujukan dari PSBI 1 Kedoya dan PSBI 2 Cipayung yang di temukan dipinggir jalan, tersesat dan ditinggalkan oleh kelurganya dipinggir jalan. bukan dari sanak saudara ataupun anak yang menitipkan orang tuanya.

v  Acara ini akan diselenggarakan pada
Hari dan Tanggal                              : Minggu, 14 Januari 2018
Pukul                                                     : 10.00 – 17.00 WIB
Tempat Pelaksanaan Acara         : Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4
                                                                    Jl. Cendrawasih VI, Cengkareng, Jakarta Barat

v  Berikut adalah santunan yang akan diberikan berupa
  • Uang Tunai
  • Popok
  • Sembako
  • Keperluan Kesehatan seperti Obat-Obatan
  • Keperluan Kebersihan Panti
  • Santunan Perorang
            Untuk mewujudkan Kegiatan Bakti Sosial ini yang bertujuan untuk menghibur para Lansia dan memenuhi santunan yang akan diberikan kepada mereka. kami melakukan penggalangan dana dengan beberapa cara yaitu mengajukan proposal - proposal ke perusahaan - perusahaan, mengumpulkan Baju bekas, Boneka, Sepatu, Aksesori yang semuanya masih layak pakai yang di dapatkan dari member RT#28 yang menyumbakannya. bukan hanya itu kami juga menjual air minum seperti aqua, teh manis cup dan bunga.

Sumbangan Baju dari Ervan BPJ RT #28
Bunga yang siap di Jual di Car Free Day
           Target sasaran berjualan kami di area CFD (Car Free Day) salah satunya Bekasi dan Tanggerang. semua uang yang kami peroleh akan kami berikan untuk kegiatan acara BAKSOS ini. 
Pada minggu pertama kami berjualan di area CFD Kota Bekasi (12/11), diluar dugaan antusiasme masyarakat terhadap Penggalangan Dana BAKSOS ini sangat besar.  beberapa dari Mereka ada yang meminta berfoto bersama guna untuk membantu mempromosikan Penggalangan Dana BAKSOS BPJ RT #28 di akun media sosial pribadi mereka.

Antusiasme masyarakat saat di CFD Bekasi

Foto : Saat Penjualan Bunga di CFD 

Foto : Penjualan Es di CFD

            Terharu dan Bahagia melihat respon masyarakat yang begitu antusias. Sekaligus membuat kita semakin semangat untuk menggalang dana kegiatan yang sangat positif ini. melalui kegiatan ini kami menyadari bahwa bukan hanya kegiatan travelling saja yang kami dapatkan dari Backpacker Jakarta melainkan kami mendapatkan banyak teman yang sepemikiran dan memiliki kesadaran yang sama untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

inframe : Dan & Rifai

inframe : Sebagian Anggota BPJ #28

          
  maka dari itu kami dari Backpacker Jakarta RT #28 ingin mengajak kakak-kakak untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan BAKSOS RT#28 "BAHAGIA DI KALA SENJA".

Donasi bisa di kirimkan melalui:
Bank BCA
A/n : Akbar Aliyanto
A/r : 625 – 0731 - 696

Jika donasi telah di transfer ke rekening yang tertera diatas, maka harap segera melakukan konfirmasi kepada nomor yang tertera di bawah.
Kami Menerima segala bentuk barang –barang yang bermanfaat dan jika membutuhkan proposal BAKSOS BPJ RT #28 bisa menghubungi kontak dibawah ini

Akbar Aliyanto        : 0822 5081 5699
Panji                            : 0812 8411 0860



Trimakasih untuk segala bentuk dukungan moral dan materil yang telah diberikan untuk kegiatan BAKSOS Backpacker Jakarta RT #28.

-Satu Kebaikan akan Merubah Keburukan yang akan terjadi di Kemudian hari-

Jadilah Bagian Dari Jingga dan Hangatnya Senja.

Komentar