PANTAI BALBULOL, MISOOL RAJA AMPAT

Misool adalah salah satu dari sekian banyaknya Kekayaan Bahari yang di miliki Indonesia, yang sudah terdengar di kalangan para Traveller hampir di seluruh penjuru dunia. keindahan wisata yang dimiliki Indonesia dari atas dan bawah lautnya selalu berhasil membuat penikmatnya berdecak kagum.


sumber foto : Ferryrusli.blogspot.co.id

Dari banyaknya pantai yang berada di Misool. Pantai Balbulol salah satu destinasi yang wajib kalian datangi jika sedang berkunjung ke Misool ! Yang harus Travellas tau, salah satu keunggulan di Misool selain bawah lautnya, yaitu juga karst - karts nya yang berbentuk sangat unik !

sumber foto : Kitaina.id

Pantai Balbulol ini berasal dari kata Balbul yaitu sejenis gurita sedangkan lol yaitu berlimpah, yang konon katanyaa dahulu "Pantai Balbulol" ini terdapat banyak gurita. maka dari itu dinamakan Pantai Balbulol.

sumber foto : Jelajah Indonesiaku


Di Pantai Balbulol sendiri, Karst - Karst nya yang besar dan sangat unik ini memiliki bentuk yang menyerupai cone dan cristhmest tree. tidak hanya itu, karst - karst yang menjulang tinggi ini juga terlihat seperti melayang karena bagian bawah karst - karst tersebut sedikit terkikis oleh air laut.



sumber foto : Travelgee.worldpress.com

Di Pantai Balbulol ini kalian para travellas tidak perlu freedive terlalu dalam karena di sekitaran karst - karst yang menjulang tinggi ini sangat dangkal. Sehingga batu - batu koral warna-warni nan indah itu dapat terlihat jelas. ditambah lagi terdapat pasir putih yang menambah ciamik keindahan bawah laut, Bila dilihat dari atas laut seperti berwarna turquise ! jadi kalo kalian ga nyebur rugi banget !


Sumber Foto : Ferryrusli.blogspot.co.id


Nah! jadi gimana ? masih bilang Indonesia itu gak keren?!




Komentar

  1. Kaya yang di Thailand itu ? Phuket kalo ga salah atau apa yaa,

    BalasHapus
  2. Saya tahunya tempat ini namanya Misool gitu aja. Tapi ternyata ini namanya Balbulol ya :)

    BalasHapus
  3. Bagus banget ikh pantainya.
    Pengen banget kesana..

    Semoga bisa kesampean kesana.. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Terimakasih infonya min, sukses terus..

    BalasHapus

Posting Komentar